PRAKERIN TKJ KRISMA KLATEN 2014 PADA PREGASTORE (CV.PREGASOLUTION,Tbk) DISUSUN OLEH DWI CAHYATI KELAS XI TKJ-A NIS : 3904 PRAKERIN TKJ - KRISMA 2014 PADA CV. PREGASOLUTION, Tbk: MINGGU KEDUA SELASA,11 REVIEW MONITOR 2014

Jumat, 14 Februari 2014

MINGGU KEDUA SELASA,11 REVIEW MONITOR 2014

Able-HD Luncurkan Monitor HD Portabel Tertipis di Dunia

Able-HD kembali meluncurkan monitor portabel terbarunya. Mengupdate Able-HD yang pernah menjadi salah satu dari 50 kampanye paling sukses di Kickstarter, kali ini Able-HD merilis versi baru berseri Able-HD Plus yang diklaim sebagai monitor portabel beresolusi 1080p tertipis di dunia.
able-hd-plus
Able-HD Plus sendiri kembali dimasukkan dalam proyek Kickstarter. Versi pertamanya mencapai kesuksesan yang luar biasa karena mampu mengumpulkan dana US$100,000 padahal hanya ditargetkan sebesar US$5,000 saja. Monitor ini sangat diminati karena selain bermanfaat bagi para mobile worker yang membutuhkan monitor kedua, juga karena desainnya yang sederhana namun elegan dan sangat enteng, bahkan lebih enteng dibanding iPad. Dengan ukuran 17 inch, monitor ini masih sangat mudah dibawa dan dimasukkan ke dalam tas jinjing.
Monitor baru ini juga diciptakan berdasar pada kesuksesan seri pertama. Kali ini  Able-HD menyediakan dua ukuran, yakni 15 inch dan 17 inch dan kini monitor ini dilengkapi dengan konstruksi yang lebih kuat dan papan adapter yang bisa dilepas yang bisa difungsikan juga sebagai stand untuk layar. Able-HD Plus menghadirkan display yang lebih bagus dan sisi-sisi berlapis karet untuk perlindungan. Layarnya sendiri sangat tipis, bahkan lebih tipis dibanding iPhone, yakni 7.5mm dan bobotnya 50 gram. Namun jika ditambah dengan papan adapter, maka beratnya akan bertambah 400 gr. Disediakan port HDMI, VGA dan DVA video yang juga bisa berfungsi sebagai port in/out audio. Monitor ini bisa menjadi begitu tipis dan ringan karena Able-HD memisahkan layar dan papan adapter sehingga jika pengguna tidak ingin membawa-bawa papan adapter, bisa membeli papan adapter tersebut secara terpisah dan meninggalkan satu di rumah dan satunya di kantor.
able-hd-plus-10
Able-HD Plus dibuat dengan lebih kokoh dibanding pendahulunya karena menghadirkan fitur layar akrilik thermoplastik yang memiliki kekuatan 3 kali lipat dibanding kekuatan kaca. Able-HD Plus juga dilengkapi dengan casing polimer sintetis baik untuk monitor maupun papan adapternya. Namun ketersediaan monitor ini memang masih harus menunggu waktu namun pengapalannya diharapkan bisa dilaksanakan di akhir tahun 2014 ini.
Berkeinginan menjadi pionir dalam industri monitor portabel, Able-HD sendiri sudah merencanakan persiapan untuk membuat versi terbaru lagi dari monitor portabel ini bahkan Able-HD sudah memiliki cetak biru dari versi ketiga monitor portabel Able-HD yang akan lebih enteng, lebih kuat dan mungkin akan dibenami dengan kemampuan koneksi wireless.

Vigo Headset yang Mampu Memonitor Tingkah Kelelahan Anda

Mengantuk di saat kerja mungkin merupakan hal yang lumrah. Namun ketika tengah mengantuk di pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk mengendarai kendaraan dalam jangka waktu lama, hal tersebut bisa menimbulkan bahaya. Atas dasar inilah sebuah headset yang berfungsi untuk memonitor tingkat keletihan seseorang tercipta.
fe2f6708e048ca29425b7f353f631bc9_large
Vigo headset ini berbentuk layaknya sebuah headset Bluetooth biasa. Yang membedakan dari headset kebanyakan adalah fungsi monitor tingkat kelelahan penggunanya. Headset ini memiliki sensor monitor kondisi tubuh seperti pola kedipan mata atau pergerakan kepala yang umumnya memiliki tanda-tanda dari keletihan tubuh. Dari hasil monitor pola tersebut, Vigo headset akan memberitahu penggunanya untuk beristirahat atau bahkan menyarankan pengguna untuk mengkonsumsi kopi dalam dosis tertentu untuk mencegah keletihan tersebut. Headset ini terhubung dengan smartphone atau tablet standar dengan koneksi Bluetooth, juga bisa dipergunakan sebagai headset standar untuk berkomunikasi.
Headset untuk kesehatan ini memiliki sensor infrared dan accelerometer untuk menentukan pola kedipan mata dan gerakan kepala, secara mendetil akan mengukur berbagai simptom kelelahan tubuh. Penggunanya bisa mengatur Vigo untuk membangunkan si pengguna ketika mulai merasa mengantuk, baik dengan fitur vibrate, lagu atau notifikasi LED. Vigo Headset ini juga mengukur pola keseharian penggunanya dan mampu memberikan rekomendasi untuk mengubah pola hidup menjadi lebih baik, seperti rekomendasi olahraga ringan supaya tetap terjaga saat tengah bekerja atau sampai tidur siang.
e650c0d9c55b66fd016a302530e78d07_large
Proyek Vigo Headset saat ini sudah berjalan di Kickstarter dan hanya butuh US$79 lagi untuk bisa melanjutkan proyek headset yang dikembangkan untuk alasan kesehatan dan gaya hidup sehat ini. Tentunya headset ini akan sangat berguna bagi mereka yang memiliki pekerjaan tanpa memperbolehkan pekerjanya untuk mengantuk sedikit pun.

[PR] ViewSonic Memberikan Sentuhan ke Tingkat yang Berbeda dengan Meluncurkan Monitor Sentuh Terbaru Serial TD40

Key visual_TD2740_ TD2240_H-EN_20131121
– Monitor layar sentuh telah berkembang menjadi sangat kuat dan menjadi segmen yang paling menjanjikan dalam indrustri elektronik global. Menurut penelitian yang dilakukan oleh NPD DisplaySearch baru-baru ini, pengiriman dan pendapatan dari pasar modul layar sentuh diperkirakan tumbuh pada tingkat rata-rata tahunan sebesar 15.4% dan 16.3% mulai tahun 2011 hingga tahun 2018. Total pendapatan modul layar sentuh akan mencapai $21.4 dan mencapai $31.9 miliar pada tahun 2018. Dan setelah peluncuran Windows 8.1 di bulan Oktober dan popularitas interface berkembang secara bertahap, hal ini membuka pintu bagi perusahaan layar sentuh untuk memproduksi layar mulai dari ukuran kecil/medium hingga ukuran besar untuk di implementasikan dalam pasar komersial. Seiring dengan peningkatan tren pada teknologi, ViewSonic telah mengembangkan teknologi layar sentuh inovatif ke seluruh jajaran monitor layar sentuh 10-point projected capacitive terbaru berukuran 21.5-inch TD2240 dan  27-inch TD2740, demi menjadi pelopor dalam inovasi teknologi visual dan menawarkan seluruh jajaran monitor layar sentuh.
Monitor Full HD ViewSonic TD2240 berukuran 21.5-inch dan TD2740 berukuran 27-inch dilengkapi dengan layar sentuh 10-point projected capacitive. TD2740 dilengkapi dengan sebuah webcam depan 1.0MP dan sebuah microphone sehingga memberikan solusi serbaguna untuk digunakan di kantor atau di rumah, juga untuk digunakan pada booth informasi yang ada di area umum, atau sebagai alat pengajaran dalam lingkungan pembelajaran interaktif. Selain itu, unit ini juga terintegrasi dengan Mobile High-Definition Link (MHL), TD2240 memungkinkan penggunanya untuk menampilkan perangkat mobile secara langsung ke layar yang lebih besar tanpa perlu menggunakan PC. Untuk kenyamanan tambahan, baterai pada perangkat mobile akan mengisi ulang daya nya ketika dikoneksikan via MHL.
“Dengan teknologi sentuh, layar monitor interaktif kini dapat digunakan sebagai alat menakjubkan untuk ditempatkan pada booth informasi, konter di airport, penerima tamu hotel, tempat penjualan dan pendidikan interaktif. Keseluruhan jajaran serial TD40 terbaru menawarkan interaktifitas menakjubkan, serta kinerja layar yang superior. Serial TD40 menawarkan akurasi tingkat tinggi dan pengalaman menggunakan teknologi sentuh yang sangat responsive—baik jika digunakan untuk browsing web, bermain game, mengetik, atau untuk eksekusi berbagai aplikasi.” ujar Max Liu, product marketing director ViewSonic Asia Pacific. “Dengan penambahan seri TD40, ViewSonic memiliki portfolio produk yang kuat untuk jajaran monitor berukuran 22″, 23”, 24” dan 27″sehingga dapat memenuhi permintaan kebutuhan berbagai pelanggan, komersial dan lingkungan pendidikan.”
Desain bookstand dari produk ViewSonic TD2240 dan TD2740 memberikan ergonomic canggih dan memungkinkan layar untuk posisi miring, atau peletakkan datar diatas meja sehingga dapat digunakan dengan lebih nyaman. Dipasangkan dengan teknologi SuperClear® dengan sudut pandang yang sangat lebar, serial TD40 memberikan detail yang sangat kuat dan kejelasan konten multimedia. ViewSonic TD2240 dan TD2740 mematahkan limitasi ketika menggunakan layar sentuh dan memberikan tampilan menakjubkan untuk pengalaman hiburan yang menyenangkan.
Projected Capacitive 10-Point Touch
ViewSonic TD2240 product photo
Projected Capacitive merupakan salah satu teknologi sentuh terkemuka yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati tampilan sentuhan yang lebih halus dan lebih akurat dengan peningkatan interaktivitas. Dengan teknologi multi sentuh 10 point dan tahan lama serta permukaan tahan gores, serial TD40 menawarkan akurasi sangat tinggi dan pengalaman sentuh ultra responsive – baik jika digunakan untuk browsing web, bermain game, mengetik atau untuk penggunaan berbagai aplikasi.
Flexible, Desain Ergonimis Kokoh
Desain bookstand ergonomis memungkinkan layar dapat dimiringkan dan disesuaikan mulai dari 15 hingga 70 derajat, atau diposisikan datar dipermukaan meja. Hal ini membuat nya cocok untuk digunakan di berbagai lingkungan seperti di rumah, sekolah atau kantor. Dasar monitor ini sangat stabil sehingga layarnya tidak akan goyang ketika Anda menyentuhnya, memungkinkan pengoperasian yang lebih akurat.
Kamera 1.0MP dengan Microphone untuk Penggunaan Video Conference Lebih Mudah (TD2740)
TD2740 memiliki sepasang speaker 2W terintegrasi, sebuah webcam depan 1.0MP yang mendukung kualitas HD video, dan sebuah microphone untuk video conference dengan akses internet. Mudah terhubung dengan rekan-rekan dan teman-teman untuk bekerja atau bermain.
Tampilan Gambar Menakjubkan dalam Full HD
Serial TD40 memiliki fitur resolusi 1920 x 1080 Full HD 1080p untuk kinerja gambar luar biasa pixel-by-pixel. Anda akan mendapatkan kejernihan luar biasa dan sangat rinci ketika Anda gunakan untuk bekerja, bermain game atau menikmati hiburan multimedia terkini.
Teknologi SuperClear®
Teknologi SuperClear® memberikan penggunanya sudut tampilan lebar 178°/178° dan kinerja warna yang konsisten. Teknologi ini menghilangkan distorsi gambar dan pergeseran warna, bahkan di sudut ekstrim.
Kaca Pelindung dengan Kekerasan 7H yang Tahan Lama dan Melindungi dari Benturan serta Goresan
Layar sentuh ini dibangun dengan perlindungan lapisan gelas/kaca yang memiliki tingkat kekerasan 7H sehingga memberikan perlindungan lebih terhadap goresan untuk memberikan keamanan dan pengalaman sentuh yang tahan lama. Hal ini mencegah dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh jari, kuku, atau stylus selama operasi sentuh, membuatnya ideal untuk digunakan di dalam booth, lingkungan pendidikan atau saranan umum lainnya.
Interface MHL untuk Pengalaman Penggunaan Layar Besar (TD2240)
Terintegrasi dengan Mobile High-Definition Link (MHL), TD2240 memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan perangkat mobile yang kompatibel, seperti smartphone dan tablet, secara langsung ke monitor TD2240. Hal ini memungkinkan konten digital dari perangkat mobile untuk dapat ditampilkan dalam resolusi Full HD yang menakjubkan pada layar TD2240 berukuran 22 inch. Untuk kenyamanan lebih, baterai dari perangkat mobile tersebut dapat melakukan pengisian ulang daya ketika dikoneksikan melalui MHL.
HDMI Berkinerja Tinggi & Konektivitas DisplayPort
ViewSonic serial TD40 dilengkapi dengan port HDMI dan interface digital DisplayPort untuk mendukung sinyal dari set-top box, Blu-ray player, dan camcorder Full HD sehingga memberikan gambar Full HD.
4-port USB 3.0 Hub untuk Konektivitas Lebih Fleksibel (TD2240)
ViewSonic serial TD2240 memiliki fitur sebuah 4-port USB 3.0 hub untuk memberikan kemudahan konektivitas berbagai perangkat penyimpanan, perangkat komputer dan elektronik ber definisi tinggi.

[PR] Monitor ViewSonic Quad HD Profesional Memberikan Kualitas Warna dan Gambar yang Menakjubkan

Monitor ViewSonic® VP2772 Adobe® color 27” menawarkan resolusi 2560×1440 dan teknologi panel IPS SuperClear ™ untuk aplikasi-aplikasi yang membutuhkan warna terbaik

ViewSonic VP2772
 –ViewSonic Corp., penyedia global terkemuka produk solusi visual memperluas jajaran produk monitor nya untuk kalangan professional dengan meluncurkan monitor 27” VP2772 Adobe Color QHD.
“Kinerja warna merupakan hal yang paling penting bagi pelanggan serial professional kami,” ujar Simon Wang, Manager Marketing Produk ViewSonic. “VP2772 memberikan kualitas gambar menakjubkan dengan kemampuan Adobe Color dan 10-bit panel yang memberikan 1,07 miliar warna. Unit ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur premium yang dibutuhkan oleh kalangan professional termasuk diantaranya pilihan konektivitas yang fleksibel dan fungsi yang beragam.”
Photo editors viewing contact sheet
Monitor ini sangat ideal untuk fotografi, desain grafis, media, penerbitan dan berbagai aplikasi yang membutuhkan kejernihan warna, monitor berukuran 27” ini memberikan tampilan dengan tingkatan yang luar biasa rinci dan jelas dengan resolusi QHD 2560×1440. Menampilkan secara akurat 99 persen dari luas ruang warna Adobe RGB, VP2772 memiliki fitur sebuah mesin warna canggih 12 bit dan 14-bit LUT yang memproses hingga 68,7 miliar warna, menciptakan gambar yang menakjubkan dengan warna-warna yang benar-benar hidup.
Berfiturkan panel IPS SuperClear™ dikalibrasi dengan Delta E≤3 value, pengguna akan mendapatkan pengalaman kombinasi yang optimal dari sudut pandang lebar dan kinerja warna yang akurat serta konsisten.  Dilengkapi dengan input ganda DisplayPort dan satu buah output DisplayPort, VP2772 memungkinkan satu sumber gambar yang akan ditampilkan secara bersamaan pada beberapa daisy-chained display. Dipasangkan dengan input HDMI dan DVI, serta total empat port USB 3.0, menghubungkan ke perangkat multimedia, perangkat penyimpanan dan semuanya dapat berjalan dengan mulus. Sesuai dengan standard ViewSonic serial VP, VP2772 menggabungkan desain ergonomis dengan berbagai hal yang dapat disesuaikan seperti kemiringan, dapat diputar, dan ketinggian yang dapat di atur untuk menciptakan kenyamanan lebih dan lingkungan kerja yang lebih produktif.

Acer Rilis Monitor LED Touch-Screen 20″ dengan Harga Terjangkau

Seperti yang kita ketahui, perkembangan pasar komputer PC AIO dan notebook saat ini, sudah dijamuri oleh PC AIO dan notebook yang sudah dibundel dengan Windows 8. Sistem operasi terbaru milik Microsoft ini sudah secara native mendukung dan didesain khusus untuk meng-optimalkan fitur touch-screen. Akan tetapi sampai saat ini, para pengguna PC rakitan yang menginginkan fitur touch screen dari Windows 8, masih mengalami kesulitan mencari produk LCD/LED monitor touch screen yang dijual secara kormersial.
ACER 20 inch touch screen LED
Menjawab permasalahan tersebut, Acer selaku perusahaan notebook ternama di dunia asal Taiwan, tampaknya telah memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dengan merilis sebuah LED Monitor touch screen berukuran 20″ inch dengan nama seri FT200HQL. Monitor LED terbaru dari Acer ini sudah sepenuhnya mendukung fitur touch-screen pada sistem operasi Windows 8 dan pastinya Monitor LED ini menggunakan panel layar touch-screen Capacitive.
Untuk spesifikasi monitor LED Touch-Screen Acer FT200HQL ini, menggunakan panel layar LED beresolusi 1600 x 900 piksel, cukup disayangkan pihak Acer tidak menggunakan panel beresolusi FULL HD 1080P untuk produk LED monitor ini. Namun monitor LED Acer FT200HQL ini, sudah dilengkapi dengan speaker 2.0 built-in dan 2 buah port Input HDMI, serta 1 buah port VGA. Walaupun Acer FT200HQL ini masih belum memiliki resolusi FULL HD 1080p, hal ini masih dapat ditolerir karena pihak Acer membanderol monitor LED terbarunya ini dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu US$199.

SELESAI !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar