PRAKERIN TKJ KRISMA KLATEN 2014 PADA PREGASTORE (CV.PREGASOLUTION,Tbk) DISUSUN OLEH DWI CAHYATI KELAS XI TKJ-A NIS : 3904 PRAKERIN TKJ - KRISMA 2014 PADA CV. PREGASOLUTION, Tbk: MINGGU KEENAM SABTU, 15 TUGAS MANAGEMENT DEALER

Senin, 17 Maret 2014

MINGGU KEENAM SABTU, 15 TUGAS MANAGEMENT DEALER

ORGANISASI DALAM DEALER


  1. DIREKSI    : yaitu penanam saham.
  2. DIRKTOR : yaitu penanggung jawab atas seluruh kinerja Manager.
  3.  MANAGER : yaitu bertanggung jawab atas kinerja Super Faiser ( Kepala Dealer/  Toko).
  4. SUPER FAISER : yaitu sebagai penanggung jawab dalam satu dealer ( toko ) baik tanggung jawab dari admin, teknisi dalam toko cabang / dealer.
  5. MARKETING : bertugas melakukan penawaran dam memberikan pelayanan kepada castemer dan menjelaskan informasi dari suatu barang.
  6. TEKNISI : yaitu bertugas mengecek dan menangani barang-barang reatil (yang dijual) dan mengurusi RMA ( CLIEM SERVICE) yang berhubungan dengan garansi. WEWENANG TEKNISI : yaitu memutuskan barang layak atau tidak untuk dijual / tidak karna kondisi.
  7.  ATMINDTRASI dibedakan menjadi 2 yaitu :
  8. ATMINDTRASI : yaitu yang bertugas mencatat transaksi, laporan, laba, dan rugi.
  9. AKUNTING : yaitu yang bertugas merangkum pekerjaan dari ATMINTRASI dan membuat laporan neraca sampai pada laporan pajak.
  10.  STAFT GUDANG  : yaitu yang bertugas mengatur dan mencatat keluar, masuknya barang.
  11.  DELEVERY : yaitu yang bertugas mengantar barang pesanan sampai pada tujuan dengan selamat.

SIKLUS PROSES KOORDINASI yang berhubungan dengan wewenang dan tanggung jawab.

PROSES PENJUALAN 
  1. Marketing dan Castemer melakukan perundingan ( transaksi barang ) misal ingin dibuatkan SEPERANGKAT PC untuk office.
  2. Markering melakukan pencatatan spek seperangkat pc untuk office.
  3. Marketing memberikan catatan spek seperangkat pc untuk office kepada STAFT GUDANG, kemudian staft gudang memberikan barang ysng telah diracik atau di spek oleh MARKETING kepada TEKNISI agar dirakitkan dan dilakukan penginstallan sistem operasi dan aplikasinya.
  4. setelah TEKNISI menyelesaikan tugasnya, tinggal diberikankepada pihak MARKETING untuk dilakukan ponotaan Barang.
  5.  setelah selesai dilakukan penotaan barang kemudian diberikan kepada CASTEMER.
PROSES COMPLAIN

  1. CASTEMER  memberikan barang yang ingin dikomplain kepada MARKETING.
  2. MARKETING mencari informasi barang dengan menanyakan nota dan melihat segel yang mungkin sempat dipasang pada barang.
  3. MARKETING memberikan barang kepada TEKNISI untuk dilakukan perbaikan barang,jika dilakukan pergantian barang maka TEKNISI meminta barang kepada STAFT GUDANG. 
  4. Setelah TEKNISI  selesai melakukan perbaikan  kemudian diberikan kepada MARKETING
  5. MARKETING memberikan barang yang telah diservise kepada CASTEMER, bila masih garansi maka tidak di kenakan biaya.
SELESAI !!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar